Sunday 26 May 2013

Rincian Lomba 4th NTB SCHOOLS DEBATING CHAMPIONSHIP 2013

SYARAT
  1. Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3 tim dan satu guru pendamping. Satu tim terdiri dari 3 orang yakni berasal dari sekolah yang sama. Dua tim inti dan satu tim cadangan. Siswa kelas 12 boleh mengikuti lomba ini.
  2. Peserta berhak untuk berpartisipasi pada acara ini jika telah terdaftar sebagai murid di sekolah.
  3. Peserta yang pernah menetap di luar negeri boleh ikut berpartisipasi pada lomba ini. Namun bagi yang telah lolos pada babak semifinal atau final pada NTBSDC/ISDC (Indonesian School Debating Championship) atau menjadi delegasi Indonesia di WSDC (World School Debating Championship), tidak berhak mengikuti lomba ini.

FORMAT DEBAT
  1. NTBSDC menggunakan format WSDC.
  2. Case building (waktu berdiskusi) diberikan 15 menit sebelum debat dimulai. Setiap pembicara (1st, 2nd, 3rd speaker) diberikan kesempatan selama 5 menit untuk menyampaikan argumen, serta 3 menit untuk reaply speaker.
  3. Akan ada POI (penjelasan selanjutnya tentang WSDC akan diberikan di sesi seminar atau bisa dicari di internet).

FORMAT LOMBA
  1. Dalam 4th NTBSDC 2013, ada 3 kali “preliminary” sehingga setiap tim mendapatkan kesempatan debat 3 kali. Tim yang mengikuti “preliminary” akan ditentukan oleh panitia.
  2. Preliminary menggunakan sistem ‘half competition’. Setelah ronde preliminary selesai, tim akan diurutkan dalam 8 tim terbaik dengan kriteria sebagai berikut :
  • Fictory point (jumlah poin). Tim yang menang setiap preliminary mendapatkan 1 point dan 0 poin untuk yang kalah.
  • Total skor kumulatif
  • Selisih kumulatif
8 tim terbaik langsung masuk ke quarter final, setelah itu dilanjutkan dengan semi final, third place dan terahir final.


REGISTRASI
  1. Jumlah tim untuk 4th NTBSDC 2013 adalah 50 tim. Jika peserta sudah mencukupi, pendaftaran akan ditutup. Oleh karena itu, segera mendaftar tim Anda adalah pilihan terbaik.
  2. Pembayaran registrasi adalah Rp 200.000. Itu sudah termasuk makan siang, dan snack untuk peserta. Anda bisa mendaftar malalui email abankfadlli@yahoo.com atau via sms pada nomor 087765101808 (dimohon mengisi lembar registrasi) dengan mentrasfer biaya pendafataran melalui no rekening (161-00-0050139-0 atas nama Darmawan) atau langsung datang ke stand pendaftaran bertempat disamping gedung C FKIP UNRAM.
  3. Pendaftaran akan dimulai 14 Mei sampai dengan 18 Juni 2013.

AKOMODASI
  1. Akomodasi ditanggung peserta, panitia hanya akan memfasilitasi peserta dengan informasi penginapan terdekat dengan lokasi kegiatan.
  2. Bagi tim yang akan menginap ditempat yang telah direkomendasikan panitia, silahkan konfirmasi pada panitia yang bersangkutan.

INFORMASI LEBIH LANJUT
Ketua Panitia: 081907321619
Sekrestaris:     081917491356
President of argument: 087865312439

1 comment: