Tuesday 2 July 2013

Beasiswa Itu Mudah, Asal Tau Caranya....

Salam Perjuangan kepada seluruh pemburu beasiswa dan para laskar pencari ilmu.

Pepatah mengatakan "Negeri Roma tidak dibangun dalam satu malam". Begitu juga dalam urusan beasiswa tidak akan pernah bisa terwujud hanya dalam satu atau bahkan beberapa hari saja, mungkin ada yang satu atau bahkan lebih dari beberapa kali mendaftar baru bisa pecah telur. So, bersabar dan optimis akan selalu menjadi pemandu jika kita ingin berhasil. karena keberhasilan hanya ada pada diri kita bukan pada orang lain. Jangan pula menanggap beasiswa itu adalah sebuah keberuntungan namun dia tidak datang dengan sendirinya : Usaha + Sabar + Doa = Hasil. Hasil dari semua itu maka bisa kita sebut keberuntungan.

Meskipun semua hal diatas sudah dilakukan, kita juga harus belajar pada ahlinya. Agar terjadi proses quantum sukses, dimana percepatan kemajuan yang kita lakukan bisa cepat kita rasakan. Bukan berarti belajar dengan ahlinya kita tidak akan gagal. Semua orang pasti pernah mengalami gagal, justru itu kita disarankan belajar dari kegagalan dari mereka. Bukan hanya melihat ketika mereka sukses saja. Tapi juga harus siap melihat perjuangan-perjuangan yang menjadi pondasi kuat demi kesuksesan tersebut. 

Kemana kita harus belajar, pertanyaan ini akan timbul ketika kita memiliki Motivasi namun tidak ada ada orang yang bisa membantu kita dalam menunjukan arah dan tujuan tesebut. Manusia itu memiliki sifat berbagi, tidak berarti berbagi untuk menyombongkan diri melainkan manusia itu senang jika mereka berbagi cerita dan pengalaman mereka ketika mereka berjuang mendapatkan beasiswa. Dari situlah kita akan medapatkan hikmah dan quantum sukses dalam bidang yang ingin kita tekuni. Kalau sobat bisa sekali mendaptar langsung diterima itu artinya sobat telah banyak belajar dari kegagalan mereka. Namun jika dicoba juga masih belum berhasil. itu artinya sobat masih mengulangi sejarah kegagalan kegagaln mereka. 

Mengapa harus mengulangi sejarah kegagalan tersebut jika kita bisa saja sukses tanpa melalui kegagalan. Sekarang saya akan share informasi yang relevan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi cita-cita sobat yang sat ini sedang berburu beasiswa. Jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja. Karena menunda kesempatan sama dengan menunda kesusksesan.

Selamat mencoba. 

1 comment: